Translate

Kamis, 20 Maret 2014

Bahaya Air Mineral (Aqua) Produk Danone!

Isi Klaim :

TERNYATA INDONESIA DI BODOHKAN DENGAN AIR MINERAL

Setelah 22 tahun melakukan penelitian, akhirnya Harvard University menambah temuan betapa bahayanya Air Mineral yang mengandung Flourida yang saat ini juga terdapat dalam Air Mineral seperti Aqua kepunyaan Danone, tidak hanya Aqua saja yang kini sahamnya dibeli Danone juga mengandung Zat Flourida.


Termuan terkini dari Harvard University bahwa Air Mineral dengan Fluorida juga mengurangi IQ anak-anak. Sebuah pertanyaan besar jika Danone melalui Aqua menanamkan Zat berbahaya ini di minuman anak-anak Indonesia, dalam target apa untuk puluhan tahun mendatang?

Dalam temuan itu juga membuktikan bahwa Air dengan fluorida di berbagai Negara yang mengonsumsinya termasuk Indonesia ditemukan fakta bahwa anak-anak yang tinggal di Daerah air yang mengandung konsentrasi tinggi fluorida dan meminum Air Mineral dengan kandungan Flourida seperti Indinesia salah satunya Koefisien Intelektualnya sangat rendah. Saya melihat ini sebuah unsur kesengajaan mengapa kemudian pihak Danone menggunakan Zidane sebagai idola untuk kampanye Air Mineral ini di Indonesia disebabkan Zidane muslim dan penduduk Indonesia juga mayoritas muslim. Oleh karena itu, para Ilmuwan dari Universitas Harvard melakukan studi besar dengan mengumpulkan hasil penelitian sebelumnya dalam periode 22 tahun, di mana mereka mempelajari Efek air dengan Fluorida pada anak-anak.

Hasilnya menunjukkan bahwa fluorida dapat mempengaruhi perkembangan otak anak-anak untuk tingkat yang lebih besar yang mempengaruhi orang dewasa.

Selain itu dalam laporan tersebut bahwa fluorida dapat menyebabkan :
Kerusakan hippocampus, mengurangi kadar lipid, plakat pembentukan beta-amiloid (kelainan yang terjadi pada penyakit Alzheimer), eksaserbasi cedera, kerusakan pada sistem pertahanan dan antioksidan, peningkatan dalam aluminium, akumulasi fluoride dalam kelenjar pineal yang kesemuanya ada didalam Otak Manusia.

Dan studi telah menemukan bahwa fluorida berlebih didalam tubuh dapat menyebabkan gejala-gejala sebagai berikut :

Hiperaktif atau kelesuan
Gangguan otot
Radang sendi
Demensia
Tidak aktifnya 62 enzim dan menghambat lebih dari 100 Enzim
Menghambat pembentukan antibodi
Kematian sel
Patah tulang
Beberapa jenis kanker dalam tulang.

Begitu besarnya Kampanye minum mineral berflourida ini sungguh sebuah pertanyaan besar untuk kita, apa yang direncanakan Zionisme dalam jangka panjang?

Menciptakan orang-orang selain anggota Zionis menjadi bodoh sehingga bisa dikuasai?

Saya sudah tulis hal ini dalam beberapa Artikel Saya yang telah lalu.Hubungan DANONE dan ISRAEL AQUA adalah produk DANONE yang merupakan salah satu perusahaan yang paling setia kepada israel sehingga di anugerahi JUBILEE AWARD (Jubilee Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh zionis israel  kepada kelompok/ perorangan/ pengusaha/ perusahaan yang dalam kurun waktu yang lama telah membantu dan mendonasikan profit usahanya kepada zionis israel.) pada tahun 1998.

Dan ini merupakan salah satu produk dari agenda kelompok ELIT HITAM dunia yang ingin mengurangi 93% populasi penduduk dunia secara jangka panjang dengan memasukkan senyawa FLOURIDE ke dalam air minum di seluruh dunia.

Saya akan lanjutkan Artikel Bahayanya Minuman Air Mineral dengan kandungan FLOURIDE dan target Zionisme International dengan kampanye besar-besaran untuk Bangsa Indonesia meminumnya. Lebih baik meminum Air biasa dari sumur yang masih bersih dan dimasak di dapur kita sendiri.

Anda ingin tahu Bagaimana Zionisme mensetting Media, membuat Anda teralihkan? Membuat Anda melihat “Penjahat” seperti Pahlawan, mencetak boneka pemimpin dunia baru dengan menjadikannya seakan-akan Nabi. Waspadalah

IQ measurements by HSPH’s Anna L. Choi and Philippe Grandjean in response to a letter to the journal published in the March 2013 (Vol. 121, No. 3) Environmental Health

Ulasan :

Dari cerita isi klaim saja kita sudah mengetahui, bahwa tujuan dari hoax ini hanya sebagai provokasi belaka.

Aqua memang mengandung fluoride tapi kandungannya di bawah 0,5 mg/l karena memang menurut SNI air minum kemasan tidak boleh mengandung fluoride melebihi 1 mg/l dimana angka itu jauh lebih rendah dari yg ditetapkan WHO yaitu 1,5 mg/l, jadi masih bisa dikatakan aman.

Karena memang fluoride pun dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tetapi kemudian yang menjadi masalah adalah berita (hoax) itu beredar dengan membawa agama tertentu, maka berikut kami pun ingin membandingkan dengan kandungan fluoride dari suatu air yang 'dianggap suci' oleh suatu agama (karena kebetulan berita itu banyak disebarkan dengan membawa embel-embel konspirasi yahudi yang tentu berhubungan erat konflik dan provokasi), yaitu air zam-zam.

Hasil penelusuran menunjukkan ternyata air zam-zam justru mengandung fluoride dalam jumlah yg lebih tinggi, mencapai 0,75 mg/l, memang belum melanggar aturan SNI atau WHO, tetapi setidaknya jumlah itu sudah lebih tinggi dari AQUA, nah jika kita objektif mengatakan bahwa fluoride dalam kemasan AQUA dpt menyebabkan kebodohan, maka bagaimana dengan kadar fluoride dalam air zam-zam?

Karena hoax ini adalah isu dan provokasi, maka kami tidak dapat berbuat banyak untuk menganalisa hal ini. Tetapi tunggu dahulu, ada pernyataan resmi yang dimuat oleh website resmi Danone Indonesia (Diposting pada 9 Sepember 2013 - 04:18 WIB), berikut kutipannya :

Tanggapan Perusahaan Terkait Isu Kandungan Fluorida dalam AQUA

Sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial mengenai kandungan fluorida dalam AQUA, dengan ini Perusahaan menyampaikan tanggapan sebagai berikut.

AQUA merupakan air mineral dengan sumber air yang berasal dari pegunungan vulkanik. Dalam perjalanannya, air hujan yang jatuh di pegunungan dan terserap dalam lapisan tanah dalam, akan mengalami mineralisasi secara alami. Karena itu, air diperkaya oleh mineral yang dikandung oleh batuan yang dilewatinya. Salah satu jenis mineral alami tersebut adalah Fluorida.

Fluorida adalah salah satu zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh. yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, bermanfaat untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan email gigi pada anak-anak, Pemerintah,telah menetapkan batasan kandungan fluorida dalam air minum melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum, yaitu tidak lebih dari 1,5 mg/l. Batasan yang sama juga ditetapkan oleh World Health Organization (WHO, 2011) sebesar 1,5 mg/l. Batasan yang lebih ketat bahkan ditetapkan dalam SNI 01-3553-2006 tentang Air Minum dalam Kemasan, dimana kandungan fluoride dalam air mineral tidak boleh melebihi 1 mg/l.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan secara berkala, kandungan fluorida dalam produk AQUA tidak lebih dari 0,5 mg/l, jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan WHO. Selain itu sebagai produk yang telah mendapatkan sertifikat SNI, produk AQUA juga dipantau oleh Lembaga Sertifikasi Produk. Dengan demikian AQUA aman untuk dikonsumsi.

Akhir kata Tim Admin Indonesian Hoaxes:

Kini terserah pada pembaca untuk menilai dan menentukan sikap, apakah akan tetap mengonsumsi Aqua atau kembali ke air sumur?

Sumber :

https://www.facebook.com/urbanmamainfo/posts/213090392199336

http://www.aqua.com/kabar_aqua/berita-perusahaan/tanggapan-perusahaan-terkait-isu-1

health.detik.com/read/2011/05/09/174957/1635780/763/penelitian-air-zam-zam-kaya-akan-mineral

115 komentar:

  1. di website Danone diinformasikan bahwa fluoride ini apabila dikonsumsi dengan jumlah yg tepat, sangat berguna bagi kesehatan, namun tidak diinformasikan ke publik bagaimana dampak buruknya apabila mengkonsumsi fluoride kebanyakan? itulah sebabnya kandungan fluoride ini tidak dilarang (karena natural occurences) tapi diregulasi (karena apabila lewat ambang batas, bisa berbahaya bagi kesehatan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapapu yang baca artikel ini. mohon kirim email halobpom@pom.go.id - buat Pom untuk mewajibkan perusahan air mineral melabelkan komposisi dan kandungan mineral dan gizi pada produk mereka. bahkan 2 hari lalu saya beli chers dan liat kandungan mineral didalamnya terkejut flouride 7.5mg/L standar SNI menurut keputusan mentri cuma 1mg/L . mohon dukungan para pembaca

      Hapus
    2. Tanggapan Perusahaan Terkait Isu Kandungan ... - Danone AQUA - [https://www.google.com/url?q=http://www.aqua.com/news/corporate-news/tanggapan-perusahaan-terkait-isu-1&sa=U&ved=0ahUKEwju8Z_63MHJAhVBT44KHYM1C9QQFggIMAE&usg=AFQjCNHJ_lNUurpeMhySxx7Rqa6Yf1lvIg] is good,have a look at it!

      Hapus
    3. saya setuju karena setelah saya mempelajari kembali setelah bertahun2 saya dan keluarga mengkonsumsi air mineral dan saya coba me-review dari sumber asing memang kandungan flouride sangat berbahaya, dan lebih mengejutkan bahwa negara Jepang dan negara berkembang di Eropa tidak mengkonsumsi air berflouride http://fluoridealert.org/articles/50-reasons/
      Semoga kita dapat membagi informasi ini dan fast action demi masa depan bangsa

      Hapus
    4. saya sedang berpikir jika dalam 1 liter mengandung 0.5 mg Flourida maka kecenderungan bahwa manusia agar terhindar dari dehidrasi harus mengkonsumsi sekitar 2 s/d 3 liter sehari. Dengan demikian sekitar 1.5 mg/liter sehari dan tentunya ini telah melebihi kapasitas yang seharusnya disarankan maupun bentuk pencegahan sebagaimana BPOM dan instansi lainnya demi kesehatan Bangsa. Nah, bagaimana seharusnya ini?

      Hapus
    5. kalau mencari pembenaran jangan hanya mengacu pada web perusahaan yang mngeluarkan produck tersebut, ya pasti jelas mereka membenarkan producknya! logika pikiran aza, kenapa produck air mineral kemasan tidak mencantumkam apa saja kandungan yang ada di air tersebut? sdangkan produck lain wajib di cantumkan, kalau tidak dianggap tidak Lulus POM, inilah yang dimaksud dengan ELIT HITAM.

      Hapus
  2. minum merk lain aja kalau gitu, masih banyak yang indonesia banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. minum air Sumur yang dimasak aja wis, gak usah aqua dan lain2nya.

      Hapus
  3. Klu minum aqua terus2an ya lama2 jd di atas ambang juga laaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pemantauan yang dilakukan secara berkala, kandungan fluorida dalam produk AQUA tidak lebih dari 0,5 mg/l.

      Dikatakan batas ambang itu tidak boleh melebihi 1 mg/l, sekali lagi 1mg/liter. Jika anda minum aqua 5 liter sekalipun dalam sehari ya gak masalah, selama perbandingan air dan fluoride yg aman adalah 1mg fluoride/liter. Jika aanda minum 5 liter air kandungan fluoride yg anda minum adalah 5mg. 5Mg memang banyak, tapi air yg anda minum kan 5 liter, ya tetap masih aman

      Hapus
  4. WHO milik zionis,jngn mdh percaya ,smua konspirasi , lbh baik minum air sumur ja,

    BalasHapus
    Balasan
    1. SNI juga zionis, jangan percaya kenyataan, percaya khayalan saja

      Hapus
    2. Akan tetapi. Air sumur sekarang kebanyakan dekat dengan tempat pembuangan bab. Mungkin lebih baik air juga di test dlu ke labolatorium, agar lebih kejelasannya.

      Hapus
    3. Gini mas..klo ga percaya sm sni..coba cek kevalidan info..ktnya kan hasil pnlitian harvard..tulis di google kata kunci aqua fluoride harvard..liat hasil penelitiannya ky apa sih...trus cek jg kadar fluoride aqua dan fluoride air sumur ke lab analisis spy tau mana yg lbh rendah kadar fluoridenya. Sy sih blm cek kadar fluoride ke lab..tp sy udah cek jurnal terkait.dstu gada sebut2 merk botolan.malah lebih ke air tanah di cina yg udah terpapar zat kimia buangan industri.dan paparannya akut alias lgsg dlm dosis tinggi..naah klo yg air sumur..sumurnya dkt pabrik..masak lbh percaya kejernihan air sumur dbnding air kemasan yg udah lewat uji macem2.

      Intinya sih..drpd percaya sm tulisan di blog..cek kebenaran di jurnal aslinya..itu kata guru sy dulu

      Hapus
    4. http://fluoridealert.org/articles/50-reasons/
      di baca mba....

      Hapus
    5. Tadinya sedikit percaya dg info ini tapi gara2 disinggung milik Zionis... malah jadi kagak percaya sama sekali... phobia amat dg yahudi? Ha..ha...

      Hapus
    6. Assalamualaikum. merutku apapun buatan dari israel marilah kita tolak smuanya,, coba liat siapa yang bantai saudara kita di syam jka bukan para zionis israel..

      Hapus
    7. Jika begitu kalian yang gak setuju ama ZIONIS,WHO,SNI dan ISRAEL lebih baik gak usah minum air mineral.
      Kalian yang lakukan lebih baik berkhayal, yaitu mengkhayalkan meminum air mineral.

      Hapus
  5. ada baiknya kita lihat saja minuman apa yang dikonsumsi israel.. mereka pasti tidak akan mengkonsumsi minuman yang berbahaya yang mereka buat sendiri..
    apa ada yang tau??

    BalasHapus
  6. Bagaimana dengan air RO ? itu kan sudah teruji secara imliah.. tanggapanya donk ?

    BalasHapus
  7. mending minum air zam-zam aja dahhh!!!

    BalasHapus
  8. haaa.... lo yang bikin hoax nih.. jangan bodohin orang dengan Blogspot lo yang konyol kaya gini. pake tema "The Big List of Indonesian Hoaxes" segala. tapi isinya konyol.
    buktiian semua artikel lo itu benar. jangan cuma padai nulis aja. kalo kaya gini semua orang juga bisa.
    1. Merek Air mineral tertentu kalo pakai bahan florida yang emang jauh dari ambang batas, kalo diminum banyak juga bahaya.
    2. air zam-zam kalo emang menurut lo pake Florida yang labih dari merek air mineral tertentu, tpi Air Zam-zam ngga diminum terus-menerus bagi jamaah haji yang pulang ke negaranya. bisa jadi air zam-zam dikasih florida cuma buat jaga kesegaranya sampai dinegara masing-masing jamaah haji. tapi jemaah haji ngga bawa air-zam-zam sebanyak-benyaknya..
    dan tolong dibuktiiannya ya.. jangan cuma tulisan aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. darimana dasarnya air zam zam dikasih flouride untuk jaga kesegaran? argumen seperti ini perlu ditanggapi?

      Hapus
    2. Ini sama saja menanyakan kenapa air laut mengandung garam, silahkan coba ambil air dari sumber alam mana pun, selalu ada fluoride-nya, bukan ditambahkan oleh pabrik.

      Hapus
    3. pendapat anda lebih hoax kawan mana ada zam zam dikash florida

      Hapus
    4. setuju. blog murahan dan gratisan ini adalah HOAX yg sebenarnya. Hoax diatas hoax. Ini adalah kunjungan pertama dan terakhir saya....

      Hapus
    5. https://www.quora.com/What-is-the-Zamzam-water-chemicals-formula

      Hapus
  9. PERSAINGAN BISNIS (mikir kawan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudahlah... kembalilah ke alam ..lebih baik.. terlepas persaingan bisnis apa ngaak kawan

      Hapus
  10. bisa menyebutkan sumber dari mana yg bilang air zam-zam mengadung fluoride 0.75mg/l.??????
    sedangkan dari website bppt. kandungan fluor itu tidak ada alias nol. malah air minerla biasa kandungan 0.7 mg/l ..
    check di situs ini : http://www.kelair.bppt.go.id/Sitpa/Artikel/Airzamzam/airzamzam.htm

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.quora.com/What-is-the-Zamzam-water-chemicals-formula

      Hapus
  11. Rasulullah telah menjelaskan kegunaan air tersebut. Beliau bersabda,"Sebaik-baik air yang ada di muka bumi adalah Zam-Zam. Di dalamnya terdapat makanan yang mengenyangkan dan penawar penyakit."

    BalasHapus
  12. Orang ngomong memang gampang banget ya .... Padahal nggak cantumin sumber penelitianya dengan benar .. Gak etis. Coba buka aja wikipedia (walaupun wiki : what i know, tapi setidaknya ada sumber yang dicantumkan dengan jelas) "Fluoride is present naturally in low concentration in drinking water and foods. Fresh water supplies generally contain between 0.01–0.3 ppm.[6][7] In some locations, the fresh water contains dangerously high levels of fluoride, leading to serious health problems."
    Jelas aqua bisa ada penambahan to 0.5 ppm (pun jika jujur dan apakah zionis jujur?)? Ambang batas 10 mg, kalo dari air yang sudah ditambah fluor, belum makanan, teh dll kan ya bisa melebihi, belum
    Kesimpulan : yang alami2 aja deh ..hhe daripada dibodohin ...
    Sumber : wikipedia dg referensi : Fluoride in Drinking-water: Background document for development of WHO Guidelines for Drinking-water Quality. World Health Organization, 2004, p. 2.
    Environmental Health Criteria 227: Fluorides. World Health Organization, 2002, p. 38.

    BalasHapus
  13. Ini gimana sih Indonesia makin ancur , minuman air putih pun bisa berbahaya. Ngeri juga donk kalo kena dampak tulang keropos. Ane udah ngerasain yang namanya patah tulang itu sakitnya luar biasa. Bahkan sekarang ane ganti pasta gigi yang ane pakai dengan Pasta gigi isomalt dan bebas fluoride seperti Clean Me. Biar tulang ane ga keropos.

    BalasHapus
  14. sekali penipu susah buat q percaya, apalagi yg sering nipu dan licik(Israel).

    BalasHapus
  15. ini blog ngawur. besok lg gk perlu dilihat lg. uda pasti isinya ngawur bicara ngalor ngidul tapi opini tok... bukan fakta. sumber yg dgunakan berasar dr sumber akun palsu. mending baca situs lain yg lbh baik.

    BalasHapus
  16. Aku sendiri bingung mau konsumsi air mineral mana yang terbaik... heh eh he... berdoa dululah... sebelum makan dan minum...

    BalasHapus
  17. tambah pusing dah ....gmna anak anak kita 30 tahun akan datang ya .kalo mang perusahan air mineral ini niatanya mau ngehancurin generasi akan datang..pucingg dahhh

    BalasHapus
  18. belum ada sumber yang resmi yang menjelaskan air zam zam mengandung flourida 0,75 mg/l . namun yang jelas apapun kandungan zam zam itu, sudah ada mukzizat dari Allah SWT yang menjaminnya sehingga dikecualikan atau dibedakan dengan air lain.

    kedua yang jelas air aqua itu punya Danone atau milik yahudi dan donatur resmi yahudi. relakah setiap uang yang kita kelarkan diperuntukan untuk memerangi orang islam di palestina?

    ketiga memang kandungan flourida di bawah batas ketentuan WHO atau SNI, tapi jika terakumulasi dalam waktu yang lama dan dikonsumsi secara intens maka akan menumpuk, dan ini sangat membahayakan.

    keempat ada orang yang mengatakan bahwa sumber air aqua bukan dari pegunungan tapi dari air sungai kotor yang diputihkan melalui laboratorium dan menggunakan zat kimia. memang ini sekedar obrolan terlepas dari benar atau tidaknya ucapan orang tersebut tapi dia mengaku pernah melihat bagaimana air kotor disulap menjadi air aqua...dan jika dipikirkan memang masuk akal, karena dari manakah air gunung yang diklaim aqua itu?

    hati-hatilah dengan zionis. mereka mempunyai tipu daya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos kalo si bos mau liht sumber aqua, silahkan datang ke wilayah pandaan, atau bisa datang ke bali tepatnya kecamatan margarana. Itung2 sekalian jln2. Biar otaknya agak fresh

      Hapus
  19. Mulai saat ini saya berhenti meminum air aqua,thanks informasi ny.

    BalasHapus
  20. Mulai saat ini saya berhenti meminum air aqua,thanks informasi ny.

    BalasHapus
  21. Kalau begitu, saya pilih ASI saja buat buat bayi mungil saya..

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. ini gan kalo minat silahkan dibuka kesempatan luas agen seluruh nusantara
    AIR SUMBER PETIRTAN JOLOTUNDO -TRAWAS MOJOKERTO JAWATIMUR
    http://newhexaindo.blogspot.co.id/2015/11/kami-distributor-air-hebat-new-hexa.html

    BalasHapus
  24. mas abdullah, sy pernah PKL di pabrik Aqua brastagi PT.tirta sibayakindo selama 3 bulan. Kalau yg saya lihat memang Air nya bersumber dari kaki gunung sibayak langsung, di pompa masuk dalam tabung besar. Air nya sangat jernih dan setiap penguji yg masuk harus distrerilkan terlebih dahulu. bahkan saya sendiri pernah masuk dan minum langsung dari tabung. Setiap proses saya ikuti sampai kedalam air kemasan. Yang saya lihat hanya sistem filter ke filter yang banyak dan setiap 30 menit orang Lab harus mengambil sample. Wallahu a'lam kalau mmg kadar flouride masih ada atau petugas yg menambahkan. Tapi setau saya yg saya lihat masa itu Airnya mmg air yg baik jernih yg di Pompa lgsg kaki gunung sibayak.
    Sebelum minum baca BISMILLAH ya, minta perlindungan dan kesehatan pada ALLAH SWT. DIAlah pemilik segalanya yang baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas, sy jg mau pkl ke pt. Tirta sibayakindo.kalau boleh tau bgmn cr menghubungi mereka? Thnks

      Hapus
    2. Maaf mas, sy jg mau pkl ke pt. Tirta sibayakindo.kalau boleh tau bgmn cr menghubungi mereka? Thnks

      Hapus
  25. Admin ny pasti senyam senyum..

    BalasHapus
  26. jangan biar kebencian anda pada suatu golongan menjadikan anda jadi idiot, pekok permanen.

    BalasHapus
  27. munggkin saja ini Hoax yg di Hoaxin lg atau Hoax dibantah dg Hoax.. sgt baiknya mending minum air putih masakan sendiri, karena aman saja tdk cukup kalao bs aman dan sehat..

    *Merdeka !!!

    BalasHapus
  28. Saya pernah ketemu dengan kakek2 di lokasi perkebunan masyarakat di salah satu daerah jawa barat yang berdekatan dengan pabrik semen, waktu itu saya sedang eksplorasi batu gamping yang ditugaskan oleh perusahaan semen tsb.
    Setelah selesai bekerja tibalah tengah hari yg menandakan waktu istirahat. Kebetulan tempat saya melakukan aktifitas berada di dekat kebun pemilik sang kakek trsbt. Karena sang kakek memanggil saya dan rekan saya, saya akhirnya mendekat dan ikut beristirahat dg sang kakek di saung tempat dia istirahat. Sambil mengobrol panjang lebar akhirnya tersirat pertanyaan didalam benak saya utk menanyakan umur beliau, lantas kakek pun menjawab, umur beliau sudah 105 tahun!!!
    Saya terkaget2 dan sempat tdk percaya karena sang kakek tampak seperti berumur 70-80an tahun saja karena beliau masih bekerja di kebun dan masih kuat mencangkul dan mengangkat ranting2 yg ada dikebunnya. Akhirnya saya bertanya apa rahasianya. Beliau mengatakan "dari kecil saya tidak pernah minum selain dari mata air yang ada dikebunnya, karena kebun tersebut sudah turun menurun diwariskan dari kakek saya, ke ayah saya dan saat ini saya yang bekerja di kebun ini. Sekalipun saya tidak pernah meminum air selain air daro mata air ini".
    Dari kisah ini pada akhirnya saya simpulkan, apa yang ada di alam, asalkan kita pun menjaga alam tersebut maka alam akan memberikan yang terbaik buat kita. Tuhan memberikan seluruh alam ini untuk manusia sebagai mahluk paling sempurna dari mahluk lainnya agar mereka bersyukur dan HANYA menyembah kepada Allah SWT.
    Hubungannya dengan cerita hoax atau bukan, saya lebih memilih air putih biasa aja dari pada air kemasan...silahkan rekan2 pilih masing2

    BalasHapus
  29. Kalau yg didesa mhhh enakkk bnyak sumur klau yang dikota emng msih ada sumur....yg ad uga air PDAM coba gimna solusi apa harus bawa air dari kampung

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Mendingan kagak Usah Minum sekalian !! PUASS..

    BalasHapus
  32. Setahu Sya dri cerita mbah kakung DOelu Mbah klo kehausn waktu d sawah Tinggal minum air sawah itu jg gk prlu nyari sumur d msak dlu mbah gk ap2 gk sakit perut gk apa sebab tanah swahnya maih alami tdk tersentuh Obat2n Pestisida sprti skrng Ngeri2' coba Sekarang ada yg berani gk minun smbarangan kyak gtu?? Sawah sekarang tanahnya udah bnyak racun pestisida dsb hmmm... jman dlu emang enak Organik semua gk ada pu2k gk ada ap'

    BalasHapus
  33. Setahu Sya dri cerita mbah kakung DOelu Mbah klo kehausn waktu d sawah Tinggal minum air sawah itu jg gk prlu nyari sumur d msak dlu mbah gk ap2 gk sakit perut gk apa sebab tanah swahnya maih alami tdk tersentuh Obat2n Pestisida sprti skrng Ngeri2' coba Sekarang ada yg berani gk minun smbarangan kyak gtu?? Sawah sekarang tanahnya udah bnyak racun pestisida dsb hmmm... jman dlu emang enak Organik semua gk ada pu2k gk ada ap'

    BalasHapus
  34. Mendingan kagak Usah Minum sekalian !! PUASS..

    BalasHapus
  35. Ga usah diracunin fluorida aja udh pada bodoh kok, hahaha

    BalasHapus
  36. > Robert Carlton,Ph. D., mantan ilmuan EPA AS di ‘Marketplace’ Perusahaan Broadcast Canada, pd 24 November 1992 menyebut Fluoridasi adalah KASUS PENIPUAN ILMIAH TERBESAR DI ABAD INI!!! (situs: anglicancommunion.org)

    > Prof. Albert Schatz Ph.D. (Ahli Mikrobiologi) Penemu Streptomycin dan Pemenang Nobel: ‘Fluoridasi adalah PENIPUAN TERJAHAT untuk mengeruk keuntungan yang pernah dilakukan dan itu menelan korban lebih banyak dari pada bentuk penipuan lainnya.’

    > Dr. Charles Gordon Heyd, Mantan Presiden Asosiasi Kesehatan Amerika: ‘Fluoride adalah RACUN YANG BISA MENGGEROGOTI; akan menyebabkan DAMPAK yang SERIUS DALAM JANGKA PANJANG.

    > Agustus 2002, BELGIA MENJADI NEGARA PERTAMA DI DUNIA yang MELARANG penggunaan berbagai suplemen FLUORIDE, tablet, obat tetes, permen karet, dll yg berfluoride DITARIK DARI PASARAN KARENA BERACUN dan menyebabkan RESIKO BESAR bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Keputusan ini dikeluarkan Menteri Kesehatan Masyarakat Federal (shirleys-wellness-cafe.com/#belgium)

    > FLUORIDE tidak memberi efek menyehatkan dalam mencegah kerusakan gigi dan tulang pada manusia. Th 1990 Dr. John Colquhoun melakukan penelitian pada 60.000 anak sekolah dan tidak menemukan perbedaan kerusakan pada gigi antara yg menggunakan fluoride dan yang tidak, bahkan itu ia menemukan sejumlah anak pada wilayah yang diberi fluoride menderita keropos gigi yg disebut FLUOROSIS.

    > 98% wilayah Eropa Barat telah menolak fluoridasi air, termasuk Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Italia, Luxembourgh, Jerman, Belanda, Finlandia, Swedia dan Norwegia.Bahkan 2.378 para profesional di bidang medis menolak FLUORIDE..

    BalasHapus
  37. kemarin dalam acara paguyuban keluarga seorang teman dokter cerita bahwa dalam aqua ada pula kandungan NH3. bahkan sudah dicoba dengan menghubungkan dengan lampu senter dan ternyata menyala. pengaruh NH3 terhadap yang minum yaitu dapat meningkatkan tensi darah. Jadi saya pribadi lebih baik percaya terhadap konspirasi yahudi daripada sakit. Dan yang namanya Yahudi tahu sendirilah seperti apa sejak zaman Nabi Musa.

    . kemarin seorang teman dokter cerita bahwa dalam aqua ada pula kandungan NH3. bahkan sudah dicoba dengan menghubungkan dengan lampu senter dan ternyata menyala. pengaruh NH3 terhadap yang minum yaitu dapat meningkatkan tensi darah. Jadi saya pribadi lebih baik percaya terhadap konspirasi yahudi daripada sakit. Dan yang namanya Yahudi tahu sendirilah seperti apa sejak zaman Nabi Musa.

    BalasHapus
  38. Kata siapa flouride baik utk gigi , yakin?? udah pernah uji bneran belum atau katanya2 saja dan hasil tes abal2 . byk produk2 d luar sana yg gencar bilang ini aman d konsumsi bla bla pdahal ada efek samping dan berujung jd konsumsi produk lain dgn efek samping yg sama karena mekanisme rantai proses2 trsebut . air zamzam itu juga,ada flourideny ??? ngakak bacany

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang betul air zam zam mengandung flouride, drpd anda ngakak coba ketik di mbah google kandungan air zam zam. Lihat yg di detik.com, memang benar dicantumkan mengandung flouride.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  39. Udh jangan terprovokasi dengan adanya blog ini , yg penting sebelum meakukan sesuatu hendaknya membaca basmallah terlebih dahulu supaya apa yg akan kita lakukan mendapat ridho dan keselamatan dari allah s.w.t..amin

    BalasHapus
  40. Lagi hamil, di sarankan minum vitamin khusus ibu hamil yg di dalamnya mengandung 1 mg fluorida. Tapi di petunjuknya tertulis "penambahan fluorida tidak d anjurkan pada daerah dimana air minum telah mengandung fluorida lebih dari 0,7 bagian persejuta" . Doh lah jadi gregetan... cari aman minum tablet vitaminnya g d bantu pakek air tapi pakek pisang ae wes...����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekedar sharing aja, istri saya dari sebelum hamil sampai hamil bahkan sampai sekarang untuk urusan air minum hanya menkosumsi air aqua. Alkhamdulillah anakku lahir sehat sekarang umur 2 tahun. Wktu umur 18 bulan sudah bisa menghafal angka walaupun baru sampe 10, sudah hafal berbagai warna, dan di umur 2 thn sudah bisa naik sepeda. So apakah aqua berbahaya? Terserah masing2

      Hapus
  41. Blog ini adalah pembodohan dan provokasi. Semuanya sudah ada garisnya dan diatur oleh Yang Maha Kuasa. Sebaiknya penulis berdamai dengan dirinya dahulu sebelum menulis hal seperti ini. Apakah penulis ada saran air apa yang terbaik dan bisa didapatkan secara mudah dan umum? Salam...

    BalasHapus
  42. Adanya flouride di air minum kan uda ada batas kadar maksimumnya.kalo mau protes yah coba teliti sendiri. Minimal Cari jurnal yang resmi tentang flouride. Kalo blum tau banyak jngan memihak dulu.

    BalasHapus
  43. air kok diributkan yang bahaya itu kalau air gak ada, kalau di riau yang lahannya gambut ada suku asli yang sumber air minumnya dari sumur warnanya mirip coca cola minumnya gak pake masak karena mentah lebih segar, dari kecil sampai tua minumnya air itu dan gak ada masalah umur mereka juga panjang dan fisik mereka juga luar biasa.kita kadang terlalu kwatir dan takut akan hal-hal sepele seperti aqua yang mengandung flouride padahal ditempat lain orang minum air gambut yang mengandung LOGAM BERAT santai aja dan sehat-sehat aja

    BalasHapus
  44. baca komen di post-post blog ini jadi bingung mau nangis apa ketawa.. dasar indon seneng banget teriak teriak "kita sedang dibodohi kaum wahyudi mamarika antek antek komunis liberal!!1!!11!" padahal mah gausah dibodohi juga udah bodoh hhh

    BalasHapus
  45. saya tinggal di jepang dan bekerja diperusahaan Fuji Heavy Industries, di jepang semua produksi air minum bebas dari flourida atau tanpa flourida, dan pemerintah jepang benar-benar mensleksi tiap peruhaan air minum...

    BalasHapus
  46. Air zam2 yang mana tuh bos yang katanya mengandung flouride??. Kan saking luar biasanya air zam2 banyak dipalsukan..dipikir lagi dah. Ilmuwan mana /dokter mana boss?!, sedangkan seorang ilmuwan jepang dr. Masaru emoto saja mengakui keajaiban air zam-zam. Hoax banget tuh dokter/ilmuwan yg ngomong air zam2 berbahaya. Pikiran ente kacau kebanyakan minuman berflouride.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketik di mbah google kandungan air zam zam dan pilih yg di situs detik.com, anda akan menemukan memang benar air zam zam mengandung flouride.

      Hapus
  47. Baca nih salah satu artikel mengenai air.
    http://newhexamadiun.blogspot.co.id/p/rahasia-air.html?m=1

    BalasHapus
  48. Yang saya tau air murni lebih bagus dan menyehatkan bagi kebutuhan manusia. Karena pada dasarnya mineral yang dibutuhkan tubuh manusia itu ada pada sayuran. bukan mineral dalam air.

    BalasHapus
  49. Hidup kok di buat susah.janganlah anda berfikir air tanah semua bagus.kalau mau air bersih hidup di pegunungan yg melimpah airnya,

    BalasHapus
  50. Pusingnya ini semua... Banyaknya ji air minum yang lain... Klo ndk mau minum aqua ndk usah...pusing amat

    BalasHapus
  51. Minum aqua salah,pake payung salah,katanya ngangkat salip,anak makan kinderjoy salah,..
    Jangan buka media elektronik klo mau hidup loe amaan dan damai,...ga boleh ini ga boleh itu,...berita mencengangkan,ternyata,....
    Huuuuu,...gw mah bodo amat,,,gw minum aqua ya minum,ktemu vit gw minum,ada ades gw minum,...terlalu susah hidup kita klo minum aer putih aja harus milih,...
    Waktunya mati,..lah mati....kaga ada obatnya,...yg masih mau ributin fluride 1mg/lt monggo,...nikmatin aja gw mah idup ini,..jangan di buat susah....
    Lama2 anak jadi bodoh!! Minum aer ga berfluride,.jangan ajarin anak ngomong,berinteraksi dngn lingkungan,..apa jdi pinter??? Idiot iya,..emak bapak minum aqua,...anak 1th jaman skarang dah pinter maen surfwaysurrfel,...ya to!!!!

    BalasHapus
  52. Asal sumber airnya adalah mata air yang terlindung dan tidak tercemar, layak dikonsumsi.
    Fluoride adalah salah satu unsur mineral yang dibutuhkan tubuh dalam ambang wajar, dan kalau fluoride-nya memang sudah dari "sono"nya ada di mata air, berarti itu bukan rekayasa manusia.
    Supaya aman, tambahkan saja air minum anda dengan produk suplemen trace mineral yang diekstrak secara alami dari Great Salt Lake, Utah, USA. Produk ini sangat luar biasa bermanfaat bagi kesehatan. Untuk informasi lengkap tentang manfaat luar biasa produk ini, cek saja sendiri di Google dengan kata kunci "trace mineral CMD" atau "trace mineral Impro".
    Salam sehat selalu..!

    BalasHapus
  53. Sehubungan dengan beredarnya informasi di media sosial mengenai kandungan fluorida dalam AQUA, dengan ini Perusahaan menyampaikan tanggapan sebagai berikut.

    AQUA merupakan air mineral dengan sumber air yang berasal dari pegunungan vulkanik. Dalam perjalanannya, air hujan yang jatuh di pegunungan dan terserap dalam lapisan tanah dalam, akan mengalami mineralisasi secara alami. Karena itu, air diperkaya oleh mineral yang dikandung oleh batuan yang dilewatinya. Salah satu jenis mineral alami tersebut adalah Fluorida.

    Fluorida adalah salah satu zat gizi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh. yang jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, bermanfaat untuk mencegah karies gigi dan berperan penting dalam pembentukan email gigi pada anak-anak, Pemerintah,telah menetapkan batasan kandungan fluorida dalam air minum melalui Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang persyaratan kualitas air minum, yaitu tidak lebih dari 1,5 mg/l. Batasan yang sama juga ditetapkan oleh World Health Organization (WHO, 2011) sebesar 1,5 mg/l. Batasan yang lebih ketat bahkan ditetapkan dalam SNI 01-3553-2006 tentang Air Minum dalam Kemasan, dimana kandungan fluoride dalam air mineral tidak boleh melebihi 1 mg/l.

    Berdasarkan pemantauan yang dilakukan secara berkala, kandungan fluorida dalam produk AQUA tidak lebih dari 0,5 mg/l, jauh di bawah batas yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan WHO. Selain itu sebagai produk yang telah mendapatkan sertifikat SNI, produk AQUA juga dipantau oleh Lembaga Sertifikasi Produk. Dengan demikian AQUA aman untuk dikonsumsi.

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Adminnya non muslim 😂😂
    Ditulisannya nyata menjatuhkan agama islam...
    Jgn gtu dong broohhhh!!!!soal air zamzam it sdh nyata kami percaya sm alquran krn rata2 yg ditulis di alquran ttg alam smesta ini terbukti nyata dan benar...pdhl alquran sdh ada sblum teknologi...trima kasih 😊😊

    BalasHapus
  56. Adminnya non muslim 😂😂
    Ditulisannya nyata menjatuhkan agama islam...
    Jgn gtu dong broohhhh!!!!soal air zamzam it sdh nyata kami percaya sm alquran krn rata2 yg ditulis di alquran ttg alam smesta ini terbukti nyata dan benar...pdhl alquran sdh ada sblum teknologi...trima kasih 😊😊

    BalasHapus
  57. Saya akan teliti berita ini ap benar ap tdk... pertanyaannya : apakah israel minum air yg mengandung flourida walaupundi bawah standar ? Klu mereka ga brni minum air yang mengandung flourida berarti memang flourida itu berbahaya krna yg saya tau org israel itu cerdas2 masalah sains.

    BalasHapus
  58. Yg pnya blog ini orang aneeh...
    Seakan akan dia ingin merusk perusahaan aqua.. Dengan cara inilah dia menyebar luas berita tentang flourida yg terkandung pada aquaa...
    Orang indonesia sudah percaya dengan kehadiran produk air mineral aqua. Itu juga dari rakyat kecil- pejabat,dan presiden kita pun mengkonsumsinya.. Gk mungkin mentri kesehatan juga tau yg aman dan yg gak aman buat rakyat" indonesiaa

    BalasHapus
  59. Hehehe konspirasi tingkat dewa men, selalu dibicarakan dari waktu ke waktu. Yagitu gak bakalan abis abis nih cerita heuheu

    BalasHapus
  60. Sumber:
    http://www.infiniteunknown.net/2012/04/15/24-doctors-with-the-courage-to-tell-the-truth-about-distilled-water/#more-50875

    with google translate
    *** DOKTER # 1 ***
    Berikut adalah apa kata Dr Allen Banik ...

    "Air suling adalah pelarut terbesar di bumi. (Ini adalah) satu-satunya air yang bisa diserap ke dalam tubuh tanpa merusak jaringan.

    Apa yang kita sebagai ilmuwan dan masyarakat tidak pernah menyadari adalah bahwa mineral dikumpulkan dalam tubuh dari air semua mineral anorganik, yang tidak bisa
    berasimilasi (dicerna) oleh tubuh. Satu-satunya mineral yang tubuh dapat memanfaatkan adalah mineral organik (dari buah-buahan dan sayuran). semua lainnya
    jenis mineral adalah zat asing bagi tubuh dan harus dibuang atau dihilangkan.

    Hari ini, banyak dokter meresepkan progresif suling air untuk pasien mereka. Semua mesin ginjal beroperasi pada air suling. "- Allen E. Banik, gelar M.D. Author," Penghargaan ini Clear

    BalasHapus
  61. Kami sedang mencari distributor untuk memasarkan produk baru air minum beroksigen dengan merk AMIRA OXY (TDS < 0.05). Bahan baku AMIRA OXY berasal dari sumber mata air Bismo di lereng dataran tinggi Dieng Jawa Tengah yang memiliki kualitas sangat baik. Jika berminat silakan hubungi 085870169375 (Bapak Teguh)

    BalasHapus
  62. Semua kembalikan kepada yang maha kuasa mintalah perlindunganNya walau air racun tikus skalipun. Namun dengan meminta perindunganNya sebelum meminum ataupun melakukan kegiatan apapun insyaallah aman.

    BalasHapus
  63. permasalahan.utama adalah salah satu produk israel sebenarnya, dari dulu sampai sekarang tidak bulak jalur diplomasi antara indonesia dan israel dan saya yakin sdh tahu penyebabnya tho, maka dari itu jangan ketergantungan pada produk asing lisensi produk asing, sama aja produk asing, bagaimana indonesia mau maju jika ketergantungan produk asing,hentikan produk asing cintailah produk dalam negri saudara .

    BalasHapus
  64. permasalahan.utama adalah salah satu produk israel sebenarnya, dari dulu sampai sekarang tidak bulak jalur diplomasi antara indonesia dan israel dan saya yakin sdh tahu penyebabnya tho, maka dari itu jangan ketergantungan pada produk asing lisensi produk asing, sama aja produk asing, bagaimana indonesia mau maju jika ketergantungan produk asing,hentikan produk asing cintailah produk dalam negri saudara .

    BalasHapus
  65. Air mineral produk LIGA yang terbaik. (Kerasaan/Simalungun/SUMUT)

    BalasHapus
  66. Blogger yg tidak mencerdaskan.

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Laporkan berita ini pada Presiden Joko Widodo,supaya biar tau Indonesia dibodohi oleh produk buatan asing yang berbau zionis .Akan tetapi saya tidak yakin apakah berita tersebut ingin menjatuhkan perusahaan Aqua/Danone atau menyebarkan isue kebohongan.misalkan berita ini serius/fakta ,lebih baik pemerintah membuat perusahaan air mineral buatan Indonesia sendiri atau impor air zamzam di Arab Saudi(timur tengah) .supaya berita/kasus ini terlewatkan,Aminyarobbalalamin.

    BalasHapus
  69. Hahhahahahhahaha ..... 666 hidup.israel bunuh org org goblok.didunia ini ... Afien

    BalasHapus
  70. Gak usahh SAMA2IN AIR ZAM2 DONG BRO!!!!
    JELAS2 ITU AIR YG SUCI TRDAPAT DIALQURAN DAN MENGANDUNG ANTIOKSIDAN TINGGI!!! BUATAN ALLAH MURNI JGN DISAMAIN SM PENGOLAHAN MANUSIA DONG LU!!!

    BalasHapus
  71. Gak usahh SAMA2IN AIR ZAM2 DONG BRO!!!!
    JELAS2 ITU AIR YG SUCI TRDAPAT DIALQURAN DAN MENGANDUNG ANTIOKSIDAN TINGGI!!! BUATAN ALLAH MURNI JGN DISAMAIN SM PENGOLAHAN MANUSIA DONG LU!!!

    BalasHapus
  72. hadehhh ternyata airminum bisa juga jadi bahan pemecah belah bangsa...
    kenapa harus ribut2 sih.....
    kita harus sadar ternyata kita mudah sekali diadu domba.....
    berpikir dewasa aja..... banyak sodara2 kita sebangsa (apapun agama mereka) kekurangan air bersih, kita layak tolong mereka .... pliss damailah saudara2ku sebangsa dan setanah air apapun agama dan keyakinanmu.....

    BalasHapus
  73. Sedia aneka macam obat kuat, obat pembesar penis, alat bantu seks pria dan wanita, minat bisa hubungi 082139666228

    BalasHapus
  74. Beginilah kalau hidup di bawah bayang-bayang Israel. Bangun tidur yang diingat Israel, makan yang diingat Israel, minum yang teringat Israel, mau tidur yang teringat Israel, ... ISRAEL ..., ... ISRAEL ..., ... YAHUDI ... HA..HA..HA..HA..

    BalasHapus
  75. Are you looking for free Instagram Followers and Likes?
    Did you know that you can get these AUTOMATICALLY AND ABSOLUTELY FOR FREE by getting an account on Like 4 Like?

    BalasHapus
  76. ijin share bos ku....!!!!!

    Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://WWW.BUNGATWIN.COM

    - PLAYER vs PLAYER dengan 1ID (real PLAYER)
    - DEPO minimal Rp.20.000
    - WITHDRAW minimal Rp 20.000
    - LIVE chat 24 JAM

    DAFTAR DI SINI

    Bonus Turover 0.5%
    Bonus Refferal 20% seumur Hidup
    hanya ada di TWINPOKER88

    AGEN POKER
    BANDAR POKER
    JUDI POKER


    BalasHapus
  77. Blok zionis pakek beground sok pancasilaiis ...gk.taunya pencemaran dasar negara dipake dagangan mas" rakyat udah cerdas banyak pilihan amdk.murni yg berlimpah dibumi pertiwi gk.ngombe Aqua gk.patheen.....

    BalasHapus