Translate

Selasa, 18 Maret 2014

Bahaya Konsumsi Coca-cola dan Pepsi !!!

Isi Klaim :

Untuk Membersihkan toilet

Tuangkan sekaleng coca cola kedalam toilet, tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam coca cola menghilangkan noda-noda dari keramik.

Untuk membersihkan karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air
karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper? Chrome? Mobil :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yangdirendam dalam coca-cola.


Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng coca-cola diatas terminal aki untuk membersihkan korosi.

Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam coca-cola pada baut yang berkarat.

Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng coca-cola kedalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar
dengan putaran normal.

Coca-cola/pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak coca-cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil.

Kita minum coca-cola/pepsi! Tentu saja juga untuk membersihkan system kita. Lagi pula kita semua
membayar untuk itu.

Untuk perhatian kita PH rata-rata dari soft drink, 3.l coca-cola & pepsi 3.4. tingkat keasaman ini cukup
kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30 th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua calsium yang larut berkumpul didalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi gimjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drink tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin & mineral). Mereka punya kandungan gula yang lebih tinggi, lebih asam dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna. Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya? Tubuh kita mempunyai suhu optimum 370 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh dibawah 37, terkadang mendekati 0. hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada system pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi.

Makanan yang difermentasikan menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus,
diedarkan oleh darah keseluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit. Beberapa contoh 2 bulan lalu, ada sebuah kompetisi di universitas Delhi? Siapa dapat minum coca-cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, rector melarang semua soft drink disemua kantin universitas. Seseorang menaruh gigi patah didalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut!! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati.

Bayangkan apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus!

Ulasan :

Hoax ini beredar sejak tahun 1999. Ya cukup lama. Hingga berbagai kalangan membuat video-video pembuktian yang aneh-aneh. Sejatinya, makanan atau minuman apapun jika terlalu banyak dikonsumsi akan menjadi racun, jadi bukan hanya Coca-cola dan Pepsi saja. Air Putih (mineral) jika anda konsumsi sebanyak 100 Gelas sehari juga akan membuat anda sakit.

Dari referensi yang kami peroleh http://www.cdc.gov/ :

Health Related Hoaxes and Rumors

False Report Concerning Cola Soda Products Sep 14, 2002.

There are several variations of emails being circulated that warn consumers not to buy Coca-Cola (or Pepsi) due to potential tainting of the products. These e-mails are a hoax. There are no advisories, recalls, or safety alerts concerning this product. FDA is the federal agency that has responsibility for regulation of this product and for keeping the public apprised of concerns such as this. You may wish to visit the FDA recalls and safety alerts website at http://www.fda.gov/opacom/7alerts.html to obtain the latest information in this regard.

Legenda urban dan Mitos :

The Coca Cola Company notes at its hoax and rumors website (http://www2.coca-cola.com/contactus/myths_rumors/index.html) that it uses a number of processes to assure the safety and quality of the water and ingredients used to make products of The Coca-Cola Company. They also note that investigations to date, conducted by Federal and local officials, as well as The Coca-Cola Company, have concluded that these rumors have no merit.

Other informative links regarding this rumor may be found at the Urban Legend web site at:http://www.snopes.com/rumors/cocacola.htm.


Carbon dioxide, when added to water for carbonation, is not harmful upon ingestion. Like other food ingredients, carbon dioxide has been reviewed by regulatory authorities worldwide and its safety has been confirmed. Carbonation has no documented negative effects on the gastrointestinal tract or on general health. The story about the student at Delhi University is not true.

Oke, sekarang kita analisa :





Nah, dari link di atas menunjukkan pH minuman cola 2.5 sedangkan Jus Lemon 2.4, Cuka 2.9, Jus jeruk/apel 3.5, pH normal 7.0. Hal yang perlu dikhawatirkan dari softdrink justru adalah kerusakan gigi.

Dan juga masalah diabetes, obesitas


Softdrink mengandung Asam Fosfor (Phosphoric Acid). Asam ini juga terdapat pada Keju, Roti, kacang2an, ikan, daging dan telur dimana rata-rata mengandung 200-800mg per 100g, sedangkan pada softdrink mengandung 13-19mg per 100ml. (relatif jauh lebih kecil)http://www.britishsoftdrinks.com/htm/qa/AdditivesIngredients/acids/PhosphoricAcid.htm

Yang lebih membahayakan lagi justru adanya kandungan benzene pada softdrink. Tapi menurut FDA (Food Drugs Administration) jumlah level benzene yang ditemukan pada softdrinks dan beberapa jenis makanan lain masih dalam taraf yang tidak membahayakan. FDA masih melakukan penelitian lebih lanjut tentang hal ini. Sampai saat ini FDA belum/tidak mengeluarkan larangan konsumsi softdrink khususnya coca-cola dan pepsi. Kita bisa memantau pengumuman/laporan tentang pelarangan/penarikan bahan-bahan makanan dan minuman di situs FDA disini http://www.fda.gov/opacom/7alerts.html. Toh kalaupun memang berbahaya pasti FDA akan mengeluarkan statementnya, apalagi kita bicara tentang 2 produsen softdrink terbesar.



Kesimpulan kami adalah silahkan minum softdrink, asal jangan kebanyakan. Jangankan softdrink, minum air putih kebanyakan juga bikin Anda mabuk kok.

Lagipula, memang ada yang pernah mencoba, misalkan untuk 'mengendorkan baut berkarat pakai Coca-cola? Setahu kami paling tidak ya pakai oli deh.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

Sumber :
Dari berbagai sumber (silahkan simak kembali artikel ini).

5 komentar:

  1. entahlah sdh banyak sumber yg mengatakan minuman besoda spt ini buruk utk konsumsi. Spt pling mudah dr Film Dokumenter 'SUGAR' dan 'Cowspiracy'. tp terserah masing2 dah.. toh itu semua cm nasehat lagian, diabetes gigi rontok ditanggung sendiri.. :v

    BalasHapus
  2. Apalagi minum obat warung minumya sprit, besoknya langsung tepar dan tidak bernafas lagi, besoknya langsung jd trending topic se kec. Jamanis. Dan itu bener adanya,,,

    BalasHapus
  3. Kalo itu salah orangnya... kan minum obat pakai air putih. jangankan sprit, minum obat pakai teh manis, kopi/susu juga tidak dianjurkan.

    kalo minuman yang aneh2 ya boleh-boleh aja asalkan jangan jadi kebutuhan.
    Yang bikin rusak kan kalo sudah jadi kebutuhan (berlebihan).
    Makanan pokok kita juga kalo berlebihan bisa jadi penyakit, termasuk juga buah-buahan.

    sama halnya makan udang+vitamin C, didalam tubuh akan bereaksi menjadi racun. juga makanan keseharian, ada beberapa makanan yang memang tidak boleh dikonsumsi atau dimasak bersamaan, karena akan terjadi reaksi kimia yang mematikan.

    BalasHapus
  4. Kalo itu salah orangnya... kan minum obat pakai air putih. jangankan sprit, minum obat pakai teh manis, kopi/susu juga tidak dianjurkan.

    kalo minuman yang aneh2 ya boleh-boleh aja asalkan jangan jadi kebutuhan.
    Yang bikin rusak kan kalo sudah jadi kebutuhan (berlebihan).
    Makanan pokok kita juga kalo berlebihan bisa jadi penyakit, termasuk juga buah-buahan.

    sama halnya makan udang+vitamin C, didalam tubuh akan bereaksi menjadi racun. juga makanan keseharian, ada beberapa makanan yang memang tidak boleh dikonsumsi atau dimasak bersamaan, karena akan terjadi reaksi kimia yang mematikan.

    BalasHapus
  5. This owner atheist pemuja kaum lucifer

    BalasHapus