Translate

Minggu, 16 Maret 2014

Gereja Katolik Italia gempar setelah seorang biarawati hamil!


Isi Klaim :

Seorang biarawati melahirkan seorang bayi laki-laki dan memberinya nama Franciscus, seperti nama Pemimpin Gereja Katolik Paus Franciscus.

Harian The Telegraph Senin (20/1/2014) mengabarkan, biarawati bernama Suster Roxana Rodriguez menganggap bayi lelaki itu merupakan ''Pemberian dari Tuhan'' dan akan merawat putranya itu walaupun atributnya sebagai biarawati akan ditangggalkan.

Seperti diketahui Roxana Rodriguez bersumpah mengabdikan diri sebagai biarawati. Dan pada 2012 berjanji tidak menikah dengan seorang pria untuk mengabdikan diri kepada Tuhan.

Suster berusia 33 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit San Camillo de Lellis, Kota Rieti, Italia karena menderita sakit perut akut, Selasa (14/1/2014). Beberapa jam kemudian Suster Roxana Rodriguez melahirkan bayi sekitar 4 kilogram.

Waktu itu, Suster Roxana Rodriguez mengaku seperti Bunda Maria, perawan suci yang melahirkan Yesus. ''Tidak mungkin saya melahirkan. Saya seorang biarawati,'' teriak Roxana Rodriguez saat diberitahu dokter bahwa dia bakal melahirkan. Belakangan Roxana Rodriguez mengaku bahwa ia berhubungan dengan seorang pemuda di El Salvador, Amerika Selatan.

Pastor Beneditto Falcetti, kepala cabang biara Katolik Caritas menjelaskan bahwa Suster Roxana Rodriguez hamil saat kembali ke El Salvador. ''Hal itu terjadi antara Maret dan April 2013,'' kata Beneditto Falcetti.

Setelah melahirkan, Uskup Delio Lucarelli menyatakan Suster Roxane akan segera meninggalkan biara di Campomoro, dekat Rieti, Italia. ''Dia tidak tahan menghadapi godaan,'' tutur kepala biara Suster Erminia Pusceddu.

Suster Roxana Rodriguez telah menulis surat permintaan maaf karena melanggar sumpahnya. Staf rumah sakit menyumbang popok dan peralatan bayi sedangkan walikota Rieti memberi sumbangan dan bantuan lain.

Ulasan :

Berita tersebut benar adanya, bukan hoax dan scam. Namun disayangkan gambar atau foto yang dipakai oleh media bukan foto asli dari yang bersangkutan, yaitu Roxana Rodriguez.

Kisah ini sebenarnya adalah kisah biasa. Karena secara psikologis, manusia akan mengalami hal-hal seperti ini. Kami tidak pernah menganggap kejadian seperti ini adalah kejadian yang wah, karena kenyataannya bukan karena Ia Seorang Publik Figur atau Orang Istimewa untuk bisa menghindar dari Sifat Jahat ataupun Kriminal. Semua kembali kepada Moral Masing-masing Manusianya itu sendiri.

Kami tidak mau bertindak jauh mengenai Konsekuensi Hukum dan Aturan yang berlaku terhadap kriminalitas yang terjadi terhadap Roxana Rodriguez. Karena disini tugas kami hanya membongkar kebohongan kepada publik, agar khalayak lebih waspada terhadap berita-berita yang diduga palsu.

Tentang foto, kami menemukan berbagai foto yang kami nilai hoax. Media asing menggunakan foto lain, karena memang mereka tidak atau belum mendapatkan foto asli dari Roxana Rodriguez, tetapi disematkan istilah "ilustrasi" didalam foto, serta ditampilkan darimana foto berasal (terkait izin, contoh : Shutter Stock Picture Collection). Nah ini yang menjadi masalah, ketika foto ilustrasi di klaim sebagai foto asli.

Tentang Nama

Setelah kami telusuri, nama yang diberikan pada anak tersebut bukan Franciscus, tetapi hanya "FRANCIS,"

Bijaklah dalam menanggapi sebuah berita 
karena Kami yakin bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang cerdas dan berwawasan luas!

Berikut kami tampilkan foto asli dari Roxana Rodriguez.

Sumber :

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2542121/First-picture-nun-new-mother-Roxana-Rodriguez-Photograph-emerged-week-gave-birth-baby-boy-named-Francis-Pope.html

http://www.voa-islam.com/read/christology/2014/02/01/28894/biarawati-roxana-rodriguez-saya-tidak-tahu-hamil

http://web.inilah.com/read/detail/2066242/biarawati-di-italia-melahirkan-bayi-laki-laki

http://news.okezone.com/read/2012/02/02/340/567892/ustad-tega-perkosa-2-muridnya

4 komentar:

  1. Gak ada yg comment ... Semuanya muslim lok coba agamanya si doi pasti commentnya trilliunan hahahahaba rasis bastard

    BalasHapus
  2. Extremist Muslim keparat Nggak ada yang Komen tuh... HAHAAHA

    BalasHapus
  3. ajaran kasih sesungguhnya adalah ajaran untk melakukan ujaran kebencian secara sistematis dan di kemas dengan dogma dogma palsu :-) masih mau bantah?? ;-)

    BalasHapus
  4. Taurusqq merupakan Situs QQ Online Uang Asli dan Deposit pulsa Terkini, Terbaik dan Terpercaya di Indonesia dengan pelayanan terbaik yang selalu online 24 jam

    BalasHapus