Translate

Senin, 10 Maret 2014

Fakta di Balik Tragedi Rohingya dan Menyingkap Foto Hoax Rohingya


Fakta di Balik Tragedi Rohingya dan Menyingkap Foto Hoax Tragedi Rohingya.

Langsung saja pada pokok pembahasan yaitu mengenai agenda tersembunyi dibalik tragedi Rohingya di Myanmar dan juga beredarnya foto-foto yang sebenarnya adalah hoax dan memperuncing permasalahan yang sesungguhnya. Jika kita terlalu memakan mentah-mentah kebenaran berita-berita foto maka akan fatal akibatnya.

Etnis Rohingya adalah etnis minoritas di Myanmar yang beragama Islam. Beberapa hari ini ramai diberitakan mengenai tragedi yang menimpa etnis minoritas tersebut. Saya tidak akan membahas mengenai tragedinya namun mencoba mengungkap apa sebenarnya di balik tragedi tersebut.

Etnis Rohingya adalah etnis di Myanmar yang terdapat di daerah yang bernama Arakan. Daerah Arakan ini adalah daerah yang sangat kaya dengan kandungan Minyak dan Gas Bumi, dan sudah lama menjadi incaran perusahaan-perusahaan minyak besar seperti Chevron (USA), Total (Perancis), Petro China, Tiongkok Petroleum, Petronas Malaysia, dan lainnya.

Dengan terjadinya tragedi yang saya yakin adalah sudah terkontaminasi oleh provokator yang dengan cara keji demi mendapatkan hak eksplorasi minyak dan gas, kemudian mengadu domba dengan isu agama. Dan dengan sikap dan pernyataan presiden Myanmar, Thein Sein, yang kemudian mengusir etnis Rohingya dari daerahnya di Arakan adalah sebuah pertanda bahwa memang daerah tersebut memang sengaja ingin dikosongkan demi kepentingan eksplorasi Minyak dan Gas Bumi.

Sungguh keji sekali apa yang telah dilakukan oleh Junta Militer Myanmar dengan mengadu domba antara umat Islam dan Umat Buddha demi Minyak dan Gas Bumi. Jika kita tidak menggali ada apa sebenarnya di balik tragedi Rohingya ini mungkin kita pun akan termakan politik “adu domba” yang sangat kotor dari Junta Militer Myanmar di bawah presiden Thein Sein. Keji dan Kejam.

Kemudian juga kita harus benar-benar mencermati berita-berita foto yang mengarah dan diberi label “pembantaian entis Rohingya” yang ternyata banyak berupa HOAX atau gambar kebohongan. Beberapa foto hoax tragedi Rohingya di antaranya kami tampilkan pada album foto ini.

1 komentar:

  1. Di dunia ini agama selalu benar tapi jadi org yg non agama dan berdoa ke alam semesta damn its more good than you went to holy place but kelakuan mu kek anjing sama aja boong yooo

    BalasHapus